Friday, March 29, 2013

ceritaku

-->
SAHABAT ,WHY YOU????
D
isebuah taman  yang asri duduklah  sepasang sahabat yang sedang bercanda tawabersama saling  menceritakan  pengalaman yang dijalani hari ini.pangil saja mereka dengan nama dera dan deva.
Dera dan deva adalah sepasang sahabat  yang  sudah  bersahabat sejak lama,lebih tepatnya semenjak  mereka duduk dibangku  sekolah smp dan  hingga saat ini .deradan deva sekarang merekaduduk di kelas tigasma.semenjak smp mereka memang sangat akrab dan solite .sampai-sampai mereka berdua dijuluki  saudara kembar.
Tidak berlalu mereka telah  melewati ikatan  persahabatan itu selamaenam tahun dan bagi mereka enam  tahun itu sangat singkat.dimana ada dera pasti ada dave.yaitulah mereka kemana-mana mereka selalu bersama.sekolah sama,dan dandanan  yang hamper sama,bahkan barangnya pun yang dimiliki dera maupun deve sama.
Dalam persahabatan mereka ,mereka punya prinsip “teman bukan berarti sahabat,tapi sahabat tetaplah sahabat dan akan selalu menjadi teman.”
Segala sesuatu  hal  yang mereka alami di setiap harinya selalu mereka ceritakan satu sama lain,entah  itu soal kesenangan  mereka,kesedihan mereka,bahkan soal orang yang merekasayangi mereka selalu bercerita.
Hingga pada suatu ketika ,ketika saat –saat akhir sekolah deva sikapnya berubah sekali dengan dera.deva yang kemana-mana selalu bersama dera kini tidak lagi.seperti deva itu ingin menjauh dari dera.entah kenapa dera pun bingung dibuatnya.
Sudah dua minggu deva tidak pernah lagi meghubungi dera.walupun hanya sesekali saja deva menghubungi dera ketika menanyakan tugas saat deva tidak masuk sekolah.memang akhir-akhir ini deva sering sekali tidak masuk sekolah entah kenapa setiap tidak masuk sekolah deva  sering tidak masuk tanpa keterangan  yang  jelas.
Dera sangat khawatir akan hal itu .dia takut sahabatnya tidak lulus dalam ujian yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Yang lebih membuat dera bingung adalah ketika dera menanyakan perihal tentang  kenapa Ia tidak masuk deva selalu saja mengelak entah kenapa.dera sangat bingung dengan sikap deva yang sangat berubah beeuuuud itu.
Di hari senin pagi deraberangkat kesekolah seperti biaasa dera tidak langsung pergi kesekolahnya melainkan  ketaman yang biasa dera dan deva bertemu untuk berankat kesekolah bersama.setelah menunggu selama setengah  jam  ternyata deva tidak kunjung datang dengan berat hati dera meninggalkan taman itu dan  berangkat kesekolah sendirian.
Sesampainya disekolah derasangat terkejut ketika melihat deva diantar seorang pria yang memakai seragam dari sekolah lain.dera sangat terkejut buakan terkejut karena dera diantar oleh seorang priatapi dera terkejut kenapa dera tidak pernah bercerita tentang someonenya itu.
Dengan muka sedih dera memasuki kelasnya.melihat hal itu teman-teman dera menanyakan kenapa dera memasang muka seperti itu di pagi yang sangat cerah ini.tak sepatah kata pun tak terucap dari mulut dera untuk menjawab pertanyaan temen-temannya itu.tiba-tiba deva dating memasuki ruangan kelasdanduduk di bangku disamping dera.melihat deva dudukdisampinngnya dera berharap deva menanyakan kenapa diasedih seperti saat mereka bersahabat dulu.tapi harapan itu palsu karena deva hanya cuuek dan tidak menghiraukan wajahdera yang sangat sedih itu.
Dera tambah sedih melihat hal itu.alarm  istirahat pun berbunyi dan  tanda saatnya semua murid untuk istirahat dera berjalan ke kantin untuk membeli makanan karena memang diasebelum berangkat sekolah dia tidak sarapan karena diaingin menunggu deva ditaman itu.
Sesampai di kantin dera memesan makan dan dera melihat deva yang sedang bercanda tawa bersama teman –temanya duduk di meja lain.dera duduk di meja yang dulu sering ia temmpati bersama deva  ketika persahabatan mereka masih baik-bak saja.
Dia melihat deva sangat bahagiadengan teman-teman barunya itu.yabukan teman baru sih tapi biasanya deva itu tidak pernah seakrab dengan teman lain kecuali dengan dera.selesa menghabiskan makan deva pergi bersama teman-temanya itu melewati dera dan hanya mengucapkan kata “hai” kepada dera.Dera sangat bahagia meskipun hanya mendengar  kata “hai “ dari mulut deva.
Karena tak tahan dengan sikap deva yang seperti itu deraakhirnya memutuskan untuk menemui pacar sahabatnya itu  yang  dera piker pria itu adalah penyebab deva berubah padadera.
Akhirnyasepulang sekolah dera menuju kesekolah priaitudan setelah menunggu beberapa menit ,akhirnya derabertemu dengan pria itu.Pria itu sangat terkejut melihat dera.dengan muka jengkel dan imut itu dera menghadang pria itu dan ingin mengatakan sesuatu pada pria itu.
APAKAH YANG AKAN DERA KATAKAN PADA PRIA ITU? APAKAH YANG AKAN IA LAKUKAN PADA PRIA ITU?
APAKAH DERA BISA MENDAPATKAN SAHABATNYA KEMBALI????
NANTIKAN CERITA SELANJUTNYA,,,,,,,,
BERSAMBUNG……
KARYA :PUTRA ADI SETIAWAN  X TKJ 2

0 komentar:

Post a Comment